Manajemen Password Antitembus

Tahukah Anda jika password yang lemah dapat dijebol hacker dalam tempo 4 menit saja? Daripada data-data penting Anda melayang, buatlah sistem password yang antitembus.

[imagetag]
Membuat password yang tidak mudah ditembus sangat dianjurkan. Bila tidak, seorang hacker dapat dengan mudah mendapatkan password Anda. Hacker dapat memanfaatkan kebiasaan sebagian besar orang: menggunakan password yang itu-itu saja untuk berbagai login, dan sering kali lupa password apa untuk login ke mana. Dengan mengintip beberapa kombinasi password, hacker pun dengan mudah masuk ke akun email orang.

Itu cara mudahnya. Pada kasus yang lebih serius, orang yang berniat jahat bisa memaksa masuk menggunakan brute attack alias teknik pemaksaan untuk mendobrak password Anda. Brute attack pada dasarnya menjalankan aplikasi yang secara otomatis memasukkan jutaan kombinasi kata untuk mencari tahu password. Jika password-nya gampang, dalam 5 menit password Anda sudah bisa didobrak orang.

Nah, daripada akun KlikBCA atau Facebook Anda dijebol orang, mari belajar manajemen
password.

Password Sebaiknya Rumit

Untuk membuat password yang bagus, secara teori sebenarnya mudah: minimal terdiri dari 6 karakter, bukan kata-kata dari kamus, serta terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan tanda baca. Jadi password #@tr1kk&mput3R# jauh lebih disarankan dibanding misalnya
"trikkomputer" saja.

Teori memang mudah, namun prakteknya itu yang sulit. Berhubung daya ingat kita terbatas, mengingat password serumit itu tentu tidak mudah. Kalau satu mungkin masih
[imagetag]

Mas Tosu 02 Feb, 2012

Blogger 02 Feb, 2012


-
Source: http://mrsupel.blogspot.com/2012/02/manajemen-password-antitembus.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar