4 Teknologi Masa Depan yang akan akrab anda gunakan

[imagetag]

Spoiler for NoRepost:
[imagetag]

Quote:

4 Teknologi Masa Depan yang akan akrab agan gunakan

Quote:

1.Mikroprocessor
Apa kesamaan Netflix, Zipcar, Mint.com, Nike +, Amazon, Nintendo Wii, dan Apple iPhone?
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Jawabannya adalah mereka semua mengambil keuntungan dari empat teknologi yang dulunya langka dan mahal, tetapi sekarang berlimpah dan murah. Teknologi ini dapat dikombinasikan dalam berbagai cara dan kini perusahaan benar-benar mengambil keuntungan dari teknologi tersebut. Jika tidak menggunakannya, maka penggunaan keempat teknologi ini oleh kompetitor akan memiliki dampak yang mengganggu pada bisnis Anda. Sehingga kemudian, apakah Anda memilih untuk mengadopsi empat teknologi ini sebelum pesaing melakukannya?

Sebelum menelisik lebih dalam keempat teknologi tersebut, mari kita lihat terlebih dahulu apa diferensiasi Zipcar setelah menggunakan keempat teknologi masa depan. Zipcar adalah layanan sewa mobil yang memungkinkan orang untuk menyewa kendaraan untuk perjalanan singkat di sekitar kota. Member Zipcar memesan mobil melalui website atau ponsel mereka.Ketika sampai ke mobil yang dipesan, sensor akan mendeteksi gelombang kartu keanggotaan yang memicu konfirmasi nirkabel pada database perusahaan, untuk memastikan approval pengguna yang benar mengambil mobil yang benar. Jika semuanya beres, pintu mobil akan dibuka secara elektronik .
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Dalam perjalanannya, lokasi mobil dilacak via GPS. Jika kecelakaan atau kerusakan terjadi, Zipcar tahu di mana lokasi berada. Bahkan jika mobil diparkirkan, akun anggota dalam database dan jarak tempuh mobil diperbarui. Sehingga yang dibayar oleh pengguna benar-benar jarak tempuh mobil atau waktu penggunaan real. Bukankah ketahanan mesin lebih diukur melalui banyaknya kilometer perjalanan? Sehingga perawatan mesin dapat lebih terukur; begitu pun pelanggan, benar-benar membayar sesuai dengan yang mereka gunakan.
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Zipcar adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Anda dapat membuat jenis baru dari bisnis. Dengan meningkatkan pengalaman pengguna, menemukan efisiensi biaya yang sejalan dengan keinginan pelanggan, serta layanan proaktif menggunakan teknologi untuk mengantisipasi kesulitan pengguna.
Quote:

2.Sensor
Sensor yang dimaksud mencakup semua sensor gerak, sentuhan, dan lain sebagainya. Terdapat revolusi sensor dalam beberapa tahun terakhir, menjadi semakin akurat dan murah serta dapat diterapkan di semua kegiatan.
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Salah satu contoh mudah adalah perangkat telepon genggam Anda. Kini, sudah maskin banyak telepon yang secara otomatis mengubah orientasi pandangan dari portrait atau landscape, menyesuaikan bagaimana Anda memegang perangkat itu. Suatu hal yang masih sangat langka 5 tahun lalu bukan? Bahkan platform terbaru seperti iPhone dan Android mengambil keuntungan dari kemampuan sensor menangkap gerak, lokasi, dan gambar.
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Ataupun computer games masa kini. Seperti Wii, Anda bisa memainkannya dengan sangat interaktif karena kemajuan teknologi sensor. Anda bisa memainkan, misalnya, games tenis seperti sungguhan. Bahkan Nike, kini menyediakan seperangkat sensor untuk mengukur kinerja tubuh Anda selama berolah raga sehingga Anda bisa mengontrol porsi latihan.

Teknologi GPS pun menggunakan sensor sebagai fondasi utama penggunaannya. Mobil atau telepon genggam yang begerak, terdeteksi sensor secara real time sehingga dapat terus dimonitor oleh satelit yang langsung mengkonversinya dalam peta.
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Selain itu, penggunaan sehari-hari lainnya dapat ditemui di berbagai gedung perkantoran. Kini para karyawan menggunakan deteksi sidik jari untuk absensi. Akses ke berbagai ruangan juga menggunakan kartu tertentu yang ditempelkan atau diarahkan pada alat penerima sensor. Hal ini menunjukkan dengan jelas bukan, bahwa teknologi sensor telah semakin murah dan lazim digunakan.
[

Quote:

3.Koneksi Wireless
[center]Kita semua tentu telah akrab dengan ponsel dan Wi-Fi akhir-akhir ini. Tentu karena selain chip mikroprosesor dan sensor, teknologi yang akan akrab Anda gunakan di masa depan adalah konektivitas nirkabel. Suatu konektivitas memungkinkan komunikasi jarak menengah, pendek, ataupun jauh dengan cepat dan murah.

Long-range nirkabel

Jaringan nirkabel 3G (juga pengembangannya, 3.5G) sekarang menjadi standar koneksi di seluruh dunia. Kurang dari lima tahun, teknologi 3G telah menjadi sangat murah. Teknologi 4G/LTE (Long Term Evolution) kemudian mulai digulirkan. Beberapa perusahaan telah mampu menyediakan bandwidth yang menjanjikan kecepatan serupa dengan broadband sekarang kini. Tunggulah 3 hingga 4 tahun lagi, maka teknologi 4G akan menjadi sangat murah, membuka semua pintu layanan nirkabel.
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Mid-range nirkabel
Ini adalah konektivitas nirkabel yang dinamis paling stabil dan berkembang dengan cepat. Masyarakat mengenalnya dengan nama Wi-Fi. Bandwidth nirkabel yang sangat besar tetapi berjangkauan terbatas. Akan tetapi, orang-orang menggunakan mid-range nirkabel memang untuk stabilitasnya, menjadikannya platform untuk beragam kegiatan yang memerlukan kelancaran konektivitas. Maka di masa depan, di setiap tempat, Anda bisa menemukan koneksi nirkabel ini. Selain makin banyak kantor dan kafe memasangnya, target-target ambisisus pemerintah daerah kini berupaya menyediakan koneksi nirkabel jarak menengah di tiap titik wilayah.

Near-range nirkabel

Nirkabel jarak dekat seperti Bluetooth telah akrab dengan kita sejak lama. Kini, teknologi bernama Zigbee, RFID (Radio Frequency Identification), atau NFC (Near Field Communication) mulai bermunculan. NFC mulai diadopsi dalam sistem pembayaran ponsel. Bahkan di negara yang masih dilanda peperangan, seperti Afghanistan, uang seluler telah berkembang dengan pesat. Wal-mart sendiri telah meluncurkan RFID untuk memunculkan stok persediaan toko pada pelanggan terdaftar, begitu mereka memasuki toko. Snap-On bahkan menciptakan alat yang mampu memancarkan dan menangkap pancaran nirkabel dari peralatan-peralatan mahal pabrik pesawat.

Konektivitas nirkabel yang murah telah memicu lonjakan penciptaan perangkat tanpa sentuhan tangan manusia. Cisco memprediksi bahwa pada tahun 2020 akan ada 50 miliar perangkat yang tersambung melalui teknologi nirkabel, jauh melebihi populasi manusia. Dan konektivitas nirkabel ini tidak lagi terpasang hanya untuk ponsel atau komputer, tetapi semua objek yang diperlukan untuk "tersambung".
Quote:

4.Database
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Inilah teknologi yang paling tidak terlihat dibanding tiga lainnya. Akan tetapi, apabila ditilik lebih lanjut, teknologi inilah yang paling penting, yang paling berpengaruh. Telah ada revolusi besar dalam bagaimana database dapat di-query. Semakin banyak perusahaan, terutama yang berhubungan dengan media digital, membangun database raksasa. Facebook atau Google misalnya, membanagun database raksasa untuk mengumpulkan dan mengolah berbagai informasi dari ratusan juta penggunanya; melihat ciri khas, perilaku, hubungan satu sama lain, dan sebagainya. Salesforce.com pun menjadi database yang cukup membutuhkan konektivitas internet nirkabel di mana-mana, sehingga staf penjualan keliling selalu dapat mengakses data pelanggan. Seperti halnya Netflix, yang memanfaatkan database untuk mengelola persediaan dan account pengguna. Netflix melihat database sebagai hal yang sangat penting untuk bisnis karena dengan database yang lengkap cara yang lebih baik untuk membuat rekomendasi film dapat lebih akurat dilakukan. Layanan web Amazon membuatnya mudah bagi siapa saja dengan database berbasis cloud yang sangat scalable di pay-as-you-go model.
Spoiler for Pic:
[imagetag]

Perubahan lain dalam beberapa tahun terakhir telah bahwa database telah dibuat jauh lebih mudah diakses dan lebih mudah digunakan untuk orang-orang biasa. Mint.com (sekarang dimiliki oleh Intuit) menggunakan database untuk mensintesis tren orang-orang, yang memungkinkan orang untuk membandingkan kebiasaan belanja mereka dengan orang lain dan memberikan masukan penting bagi perusahaan. Apalagi kini banyak database juga sudah kompatibel untuk diakses melalui smartphone sehingga semakin mudah dilakukan.

Merupakan runthrough yang sangat cepat keempat teknologi di atas. Apabila keempat teknologi tersebut dikombinasikan dengan tepat dengan bisnis akan menjadi daya laur biasa untuk memenangkan pasar. Tentunya di era New Wave sekarang ini, di mana orang-orang semakin terkonek dengan internet, melakukan berbagai aktivitas melalui dan di dalam internet. Dan setelah Anda melihat dan memilih teknologi mana yang dapat membentuk kembali bisnis atau industri Anda, sekarang akan menjadi saat yang baik untuk memulainya.
Quote:

Sumber
Quote:

Kaskuser yg bijak tinggalkan
coment ,:rate5,:toast

fradika007 02 Feb, 2012

Sparks 02 Feb, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/02/4-teknologi-masa-depan-yang-akan-akrab.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar