Tahun Depan, Pengunjung Monas Dibatasi

[imagetag]
108CSR.com - Tak seperti pada tahun 2011, tahun depan, Pengelola Monumen Nasional (Monas) akan membatasi jumlah pengunjung. Ya, khusus pada Sabtu dan Minggu, pengunjung dibatasi hanya 2.000 orang. "Per 1 Januari 2012, kita akan membuat aturan baru, yaitu pembatasan pengunjung yang akan menuju pelataran puncak Monas," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Rini Hariyani .

Alasan pembatasan ini, menurut Rini, bertujuan menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung. "Kasian warga yang datang berkunjung di hari Sabtu dan Minggu, mereka harus rela mengantre hingga dua jam lamanya," ujarnya

Rini menambahkan, khusus pada akhir pekan, pengunjung yang boleh mencapai puncak adalah perorangan bukan rombongan. Khusus rombongan yang ingin sampai ke puncak Monas, dipersilakan datang pada hari Senin-Jumat.

Selama ini jumlah pengunjung Monas yang ingin menuju puncak pada hari Sabtu-Minggu berkisar 2.500 sampai 5.000 orang. Sedang pada hari biasa berkisar antara 1.500 sampai dua ribu orang. "Pada perayaan natal 2011, jumlah pengunjung mencapai 17 ribu jiwa. Kami terpaksa menutup jam kunjungan pada libur natal hingga pukul 19.30 WIB. Ya, kita kewalahan juga saat kunjungan membludak di Monas," jelasnya. (ary/int)

sumber

Biar ngga rame yah monas...

fadh 30 Dec, 2011

Admin 30 Dec, 2011
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2011/12/tahun-depan-pengunjung-monas-dibatasi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar