Sejarah Berdiri Stadion Stamford Bridge (Chelsea)

Gusdi20 - Inilah Sejarah Berdiri Stadion Stamford Bridge (Chelsea)

Nama: Stadion Stamford Bridge
Klub: Chelsea FC
Peresmian: 28 April 1877
Kapasitas: 42.500 kursi
Alamat: Fulham Road, London, SW6 1HS

Stadion Stamford Bridge adalah stadion sepak bola di London Borough of Hammersmith dan Fulham yang merupakan homebase bagi Chelsea Football Club. Kapasitasnya adalah 42.449, sehingga stadion terbesar di London hingga baru Arsenal Emirates Stadium dibuka pada tahun 2006.
[imagetag] Sejarah Berdiri Stadion Stamford Bridge
Nama Stadion Stamford Bridge sering dikait-kaitkan dengan kejadian pertempuran bersejarah di tanah Inggris yang di pimpin Raja Harold tahun 1066 melawan bangsa Viking.Namun diyakini nama itu tidak ada kaitannya dengan kejadian itu.Nama Stamford bridge lebih mengarah pada letak stadion.Peta abad 18 menunjukan bahwa stadion terletak diantara Fulham Road – King Road dan di jalan tersebut ada sebuah sungai yaitu Thames.Sungai itu melintasi little chelsea bridge yang awalnya bernama Sandford Bridge.Sementara di sisi King Road sungai itu melintasi Stanbridge. kemudian dari kedua nama jembatan itu digabung menjadi Stanford Creek berkembang lagi menjadi Stanford Bridge dan yang terakhir berubah menjadi Stamford Bridge.

Stadion itu dibuka pada tahun 1877, dan digunakan sebagai laga atlet sampai tahun 1904, ketika diakuisisi oleh pemilik baru yang ingin menarik sebuah klub sepak bola profesional. Pada awalnya ditawarkan ke Fulham, tetapi mereka menolaknya. Sebaliknya, Chelsea dibentuk sebagai sebuah klub baru dan ditawari masuk ke The Football League untuk musim 1905-06.

Kapasitas awalnya direncanakan untuk menjadi 100.000 kursi, sehingga menjadi stadion terbesar kedua di Inggris setelah The Crystal Palace, tempat Piala FA akhir. Stamford Bridge sendiri menjadi tuan rumah piala akhir selama tiga tahun 1920-1922, setelah itu digantikan oleh Wembley.

Stadion ini juga stadion 'homebase' bagi tim XI London yang bermain di Inter-Cities Fairs Cup , yang sekarang disebut Piala UEFA.

sumber
[imagetag]

Zona Informasi Online 01 Feb, 2012

Sparks 01 Feb, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/02/sejarah-berdiri-stadion-stamford-bridge.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar