Pengaruh Yahudi di Indonesia yg di awali soeharto?

Pengaruh Yahudi di Indonesia yg di awali soeharto?

no BWK
Spoiler for :
[imagetag]


Perubahan politik di Indonesia pasca pemerintahan Soekarno telah membawa dampak yang luas. Di mana bukan hanya pergantian kekuasaan dari Soekarno ke Soeharto, tetapi juga beralihnya patron politik ideologi-politik Indonesia berubah. Poros ideologi- politik Indonesia ikut berubah. Dari Blok Timur (Komunisme) ke Blok Barat Kapitalisme).

Perubahan politik di Indonesia dari Orde Lama ke Orde Baru itu, ikut berubahnya karakter bangsa Indonesia dari bangsa yang mandiri menjadi bangsa yang sangat bergantung kepada imperialisme Barat. Di mana masuknya kapitalisme ke Indonesia, ikut masuknya kepentingan para kapitalis yang menguasai sumber daya alam Indonesia.

The Time Life mensponsori konferensi istimewa di Jenewa, Swiss, yang dalam waktu tiga hari membahas strategi pengambil alihan Indonesia.

Prosesi masuknya jaringan imperialisme dan kolonialisme itu terjadi di Swiss, Nopember 1967. Jenderal Soeharto mengirim satu tim ekonomi dipimpin Sultan Hamengku Buwono IX dan Adam Malik. Tim ini kelak disebagi sebagai "Mafia Berkeley", menemui para CEO korporasi multinasional yang dipimpin David Rockefeller.

Dalam pertemuan itu antara delegasi Indonesia dengan David Rockeffeler itu, mensepakati untuk mengkapling-kapling Indonesia.

Brad Sampson, peraih Phd di Universitas Northwestern University AS mekakukan penelitian tentang Indonesia di masa Orde Baru, dan pengamat terkenal tentang Indonesia Prof. Jeffry Winters, yang diangkat sebagai promotornya Indonesianis John Pllger, menulis dalam sebuah buku dan mengutip hasilnya, "Dalam bulan Nopember 1967, menyusul tertangkapnya 'hadiah besar' (istilah pemerintah AS untuk Indonesia setelah Presiden Soekarno jatuh dan digantikan oleh Jenderal Soeharto), maka hasil tangkapannya itu dikapling-kapling".

Freeport mendapatkan gunung emas Papua, pengusaha Yahudi yang duduk sebagai komisaris adalah mantan Menlu AS Henry Kissinger, dan sebuah konsorsium perusahaan Eropa mendapatkan nikel di Papua Barat, raksas Alcoa mendapatkan bauksit Indonesia. Sekelompok perusahaan Amerika, Jepang, dan Perancis mendapatkan hutan-hutan torpis Indonesia.

Sekarang sudah masuk perusahaan multinasional seperti Exxon, British Petroleum (BP), Caltex, dan Total, perusahaan minyak raksasa itu menguasai ladang-ladang minyak di Indonesia.

Sejak Soeharto berkuasa tahun 1967, dibentuklah lembaga konsorsium IGGI (Inter Governmental Group on Indonesia), yang anggotanya Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Italia, Jerman, Australia, Perancis, Belanda, Belgia, Jepang, dan Kanada. IGGI didirikan di Belanda, dan ketuanya dari Belanda. Sedangkan lembaga keuangan multinasioanl menjadi anggota forum, seperti IMF, IBRD, ADB, UNDP, dan dengan OECD sebagai peninjau.

Pertemuan pertama IGGI berlangsung di Amsterdam, Februari l967, guna membantu Indonesia. Pertemuan itu dihadiri 14 anggota, dan diprakarsai Amerika Serikat, sejak itu pengaruh Yahudi atas Indonesia sangat kuat.

Lanjutan
page one

r3m8o 02 Feb, 2012

Sparks 02 Feb, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/02/pengaruh-yahudi-di-indonesia-yg-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar