Foto Batu Zamrud Terbesar di Dunia

[imagetag]
Quote:

Batu zamrud terbesar di dunia dengan kadar 57.500 karat dan bobot 11,5 kilogram dilelang secara terbuka di Rumah Lelang Western Star di Kelowna, British Columbia, Kanada, akhir pekan lalu. Dikutip dari laman Daily Mail, batu permata bernama 'Teodora' yang ditambang di Brasil dan dipotong di India ini diharapkan laku terjual US$1,15 juta.

Meski demikian, masih ada keraguan dari sejumlah kalangan mengenai keaslian batu tersebut. Gemologis, Jeff Nechka mengatakan, ia tidak bisa mengkonfirmasi apakah Teodora merupakan zamrud terbesar di dunia.

"Positif mengandung zamrud, tetapi saya tidak yakin berapa banyak dari itu yang merupakan zamrud," ujar Nechka kepada majalah JCK.

Menurut Nechka, batu tersebut telah dicelup sehingga ada kemungkinan beberapa bagiannya adalah beryl putih, mineral yang membentuk batu zamrud. "Ini telah dicelup sampai batas tertentu, namun tidak mungkin untuk mengetahui intensitas batu sebelumnya. Tidak mungkin bisa mengetahui seberapa banyak dari itu adalah zamrud," katanya.

Regan Reaney dari grosir permata Calgary yang menjual batu zamrud itu, mempersilakan pihak-pihak yang meragukan keaslian batu tersebut untuk memeriksanya.

"Kami tahu ada kandungan zamrud, tapi kami tidak tahu berapa banyak. Kami tahu itu bukan seluruhnya beryl putih, tetapi memiliki beberapa beryl putih di dalamnya. Itu bukan kualitas permata, dan kami tahu itu kelas komersial. Namun, ukurannya yang menjadikan itu spesial," kata Reaney.
Spoiler:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

Marthotronjol 30 Jan, 2012

Blogger 30 Jan, 2012


-
Source: http://mrsupel.blogspot.com/2012/01/foto-batu-zamrud-terbesar-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar