[Tips komputer] JEPANG NEGARA TEKNOLOGI TINGGI INI AKAN BANGUN Hutan di Atas Laut Sepanjang Teluk Tokyo

Sepanjang teluk Tokyo terjadi sebuah penghijauan yang tidak biasa. Lahan reklamasi seluas 88 hektar di sana akan diubah menjadi hutan lebat dengan kapasitas sekira setengah juta pohon.

Proyek penghijauan yang disebut "Umi no Mori" atau "Hutan Laut" ini dipimpin oleh seorang arsitek bernama Tadao Ando. Area reklamasi yang akan dijadikan hutan itu, semula berupa gundukan lapisan sampah setebal 30 meter, yang berasal dari 12,3 juta ton limbah rumah tangga Tokyo dari tahun 1973 sampai 1987.

"Umi-no-Mori akan menjadi simbol masyarakat berorientasi daur ulang millik kita. Melalui simbol tersebut, kami berharap, Jepang yang memiliki tradisi hidup berdampingan dengan alam dan dapat memperlihatkan pada dunia, tentang betapa pentingnya hidup harmonis bersama lingkungan," kata Ando.

Mengubah limbah menjadi sebuah surga hijau bukanlah tugas yang sederhana. Ini akan menjadi upaya yang melibatkan komunitas-komunitas di masyarakat, yaitu mereka yang bertujuan mengajar orang lain tentang nilai sebuah lingkungan hijau perkotaan, serta menumbuhkan rasa kepemilikan dan tanggung jawab untuk ruang publik dalam dirinya.

Seperti diwartakan AsahiShinbun, Senin (5/12/2011), Ando tidak hanya meminta 1.000 yen (USD12,80) sumbangan dari 500.000 orang, untuk mendanai proyek tersebut. Ia juga meminta mereka untuk turut bekerja mewujudkan "Hutan Laut".

Sejak 2007 silam, sekitar 10.000 relawan telah menanam bibit, dari hasil budidaya benih yang dilakukan oleh anak-anak sekolah dasar.

Karena model pembangunan tanah berbasis pasar biasanya bekerja dengan rancangan bangunan yang hanya bertahan selama 20 tahun, dalam ukuran Tokyo, ini adalah sebuah proyek visioner yang tidak biasa.

Proyek yang dipublikasikan dengan slogan, "Not for us, but for our children" tersebut akan terus berlanjut sampai 2016 dan membutuhkan waktu selama 30 tahun agar pohon-pohon yang telah ditanam menjadi dewasa. Pada saat itu, area "Umi no Mori" tersebut telah menjadi hutan hijau yang sebenarnya (sumber:okezone)




Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
VIAR MOTOR INDONESIA
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL


--
Posting oleh New bie ke Tips komputer pada 12/05/2011 03:52:00 PM

lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar