SEKITAR 60-100 orang pemuda Muslim menjaga 4 Gereja di Ambon

Jurnas.com | SEKITAR 60-100 orang pemuda Muslim di Ambon berinisiatif menjaga 4 gereja di pusat Kota Ambon yang akan dijadikan ibadah akhir tahun umat kristiani.

Berseragam baju koko, lengkap dengan kopiahnya, para pemuda yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda (BKP) Remaja Masjid (Remas) Indonesia cabang Ambon tersebut berjaga-jaga di Gereja Maranatha di Jalan Pattimura, Silo di Jalan AM SAngadji, Hok Kim Tong dan Philadelpia di Jalan Anthony Reebo sejak pukul 16.00 sore. "Ini inisiatif kami sendiri. Kami merasa terpanggil untuk melakukan ini," kata Ketua BKP Remas Indonesia cabang Ambon, Zulkifli Lestaluhu, kepada pers di Ambon, Sabtu, 31/12.

Menurut Zukifli, aksi menjaga keamanan dan kelancaran proses ibadah akhir tahun umat Kristiani tersebut dimaksudkan untuk menunjukan bahwa hubungan persahabatan dan kekerabatan antar "orang basudara" di Maluku sangat kuat.

Dikatakan Zulkifli, aksi penjagaan tersebut juga dilakukan saat Natal 2011 kemarin. Aksi tersebut sudah mulai dilakukan sejak tahun 2010. "Kemarin sempat tersebar isu Natal berdarah, dengan adanya penjagaan ini, kami ingin membuktikan bahwa tidak ada konflik agama di sini. Pada dasarnya kami orang Maluku cinta damai," pungkasnya.

Ahmad Laitupa, Koordinator Lapangan (Korlip) Penjagaan Gereja Maranatha, mengatakan, sejauh ini ia dan ketiga belas teman lainnya yang berjaga-jaga di Gereja Maranatha tidak mengalami masalah apapun. "Kami akan berjaga-jaga sampai ibadah selesai sekitar pukul 21.00 WIT. Kalau ada perintah lanjutan, maka kami akan berjaga-jaga hingga pukul 24.00 WIT. Kami senang bisa ikut berpartisipasi menjaga keamanan ibadah saudara-saudara kami yang beragama Kristen," katanya.

Menurut Laitupa, dirinya dan teman-teman Remas tidak hanya berjaga-jaga saja, mereka yang sebagian besar adalah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, juga mengobrol dan mencoba berkenalan dengan jemaat yang akan datang beribadah. "Kami tidak hanya berjaga-jaga saja, tadi juga sempat mengobrol dengan saudara-saudara Kristiani yang kebetulan datang ke gereja lebih awal, memperpanjang hubungan silaturahim," ujarnya.

http://www.jurnas.com/news/49253/Pem...ndonesia_Timur

Islam Adalah Agama Rahmatan lil Alamin sangat cinta damai tp tegas terhadap pihak2 yang ingin menghancurkan kehormatan n kemuliaannya..

Barangsiapa menyakiti kafir dzimmi (non-muslim yg berdamai) , maka aku (Rasulullah) akan menjadi lawannya di hari kiamat (HR Muslim).

"Barangsiapa membunuh seorang kafir dzimmi, maka dia tidak akan mencium bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahun. " (HR. An Nasa'i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

"Rasulullah saw. mengecam keras pembunuhan terhadap kaum wanita dan anak-anak," (HR Bukhari [3014] dan Muslim [1744]).

"Bahwasanya, barangsiapa membunuh suatu jiwa, padahal dia tidak membunuh jiwa atau tidak membuat kerusuhan di permukaan bumi, maka seolah-olah dia telah membunuh manusia seluruhnya." (al-Maidah: 32)

"Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." [QS. 60:8]

"Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu menjadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah! karena adil itu lebih dekat kepada taqwa. Dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." [QS.5:8]

"Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu untuk melawan mereka." [QS. 4:90]

simonsonfAstar 01 Jan, 2012

Mr. X 01 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/sekitar-60-100-orang-pemuda-muslim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


lintasberita
Jangan Lupa di Share yaaa... !!!! Klik tombol dibawah ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Poskan Komentar